Apa Itu Wireless Repeater dan Apa Bedanya Dengan Wireless Range Extender ?

wirless repater
Apa Itu Wireless Repeater
Di dalam dunia jaringan komputer wireless, selain router dan access point ada juga yang disebut dengan wireless repeater. Nah buat anda yang belum tahu apa itu wireless repeater, wireless repeater itu adalah sebuah perangkat jaringan yang berfungsi untuk memperkuat sinyal yang keluar dari router atau access point. Jadi jika sinyal yang keluar dari router atau access point dirasakan kurang kuat di suatu area di dalam rumah atau gedung kantor anda dikarenakan jaraknya atau banyaknya hal-hal yang mengganggu kualitas sinyal, anda bisa menggunakan wireless repeater ini untuk memperkuat sinyalnya.

Wireless Range Extender
 Apa Bedanya Dengan Wireless Range Extender
Sekarang apa bedanya dengan wireless range extender ? walaupun fungsinya sama-sama memperkuat sinyal, tapi wireless range extender ini memiliki kekurangan dibandingkan wireless repeater karena sinyal yang dipancarkannya ditampilkan dengan nama network yang berbeda. Jadi jika anda sedang berada di luar jangkauan dari sinyal asli yang keluar dari router atau access point, maka anda harus konek lagi ke jaringan dengan nama network yang berbeda.

 Sudah segitu saja, penjelasan dai saya semoga bermanfaat.


no image
Item Reviewed: Apa Itu Wireless Repeater dan Apa Bedanya Dengan Wireless Range Extender ? 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!